Obama Kunjungi Indonesia

Obama Kunjungi Indonesia - Setelah menunggu lama, Presiden AS Barack Obama akan hari ini akhirnya menginjakkan kaki kembali di Indonesia.

Perjalanan Obama Ke Indonesia angin puyuh yang akan berlangsung kurang dari 24 jam akan disorot oleh penandatanganan Perjanjian Kemitraan Komprehensif pertama dibahas oleh kedua kepala negara tahun lalu.

"Dalam deklarasi besok Kemitraan Komprehensif, akan ada satu visi hubungan masa depan I ndo-nesia dan Amerika Serikat," kata Dino Patti Djalal, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dia mengatakan bahwa di masa lalu, hubungan antara kedua negara tidak seimbang dan terfokus pada satu isu saja - hak asasi manusia.

"Itshould menjadi multidimensi dan multisektoral, coveringacon-konstruktif dan dinamis hubungan di bidang keamanan, ekonomi, masyarakat pendidikan, dan kebudayaan, orang-ke-orang kontak, ilmu pengetahuan dan teknologi, lingkungan, kehutanan dan lain-lain."

Tempat-tempat presiden AS diharapkan untuk mengunjungi adalah al siap berkerumun-ing dengan kedua pejabat keamanan Indonesia dan Amerika. Dinding dari Taman Makam Pahlawan Kalibata telah dicat ulang. Para tamu dari Shangri-La Hotel, di mana ia diharapkan untuk tinggal, telah diberitahukan mengenai keamanan tinggi.

Setelah Air One tanah Angkatan di Bandara Halim Perdanakusuma. sore ini, Obama akan dibawa ke Istana Presiden, di mana pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menantinya. Ini akan diikuti dengan konferensi pers dan makan malam resmi negara.

Julian Aldrin Pasha, juru bicara Yudhoyono, mengatakan istana sedang mempersiapkan nas / goreng dan bakso untuk Obama, yang menghabiskan empat tahun masa kecilnya di sini.

Obama mengatakan kepada Yudhoyono melalui telepon pada tahun 2008 bahwa ia sangat ingin kembali ke Indonesia untuk mengunjungi dan bahwa ia rindu nasi goreng foradishofln-donesia.

"[Obama] ingin menikmati bakso, rambutan dan nasi goreng,"

Yudhoyono kemudian mengatakan kepada wartawan.

Pada hari Rabu pagi, Obama dijadwalkan untuk mengunjungi Is-tiqlal. masjid terbesar di Asia Tenggara, dan kemudian menuju ke Universitas Indonesia di Depok, di mana ia akan menyampaikan pidato yang sangat ditunggu-tunggu yang diharapkan akan ditujukan kepada dunia Muslim, menggunakan negara mayoritas Muslim terbesar sebagai panggungnya.

Obama kemudian dijadwalkan untuk mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata sebelum headingto Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang ke Seoul untuk pertemuan G-20.

Kombes. Royke Lumowa, Kepala Kepolisian Jakarta Direktorat Lalu Lintas, mengatakan ruas jalan tertentu dimana Obama diharapkan lulus akan diblok untuk "lima sampai tujuh menit." Tempat Obama akan mengunjungi juga akan tertutup untuk umum dan petugas lalu lintas 4.000 polisi akan mengamankan dan mengatur lalu lintas.

Meskipun Royke mengatakan presiden AS diperkirakan untuk mengambil Jakarta Outer Ring Road ke Depok, helikopter telah disiapkan untuk tinggal landas di dekat Monumen Nasional (Monas) untuk mengambil Obama langsung ke UI.

Menurut laporan media, setidaknya 2.000 pengunjuk rasa diharapkan untuk menunjukkan di jalanan, bahkan pada tempat Obama diharapkan untuk lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar